14 August 2011

Trend Cinema 3D LG

 Cinema 3D ini menggunakan teknologi terbaru yang paling canggih bernama FPR 3D (Film Patterned Retarder) 3D. Teknologi ini diperkenalkan pertama kali oleh perusahaan LG. Dalam video itu dijelaskan kalau Cinema 3D LG sudah memperbaiki kekurangan2 pada teknologi SG (Shutter Glasses).

Kacamata 3D yang biasanya memiliki chip dan baterai,pada kacamata 3D LG chip pada kacamata sudah tidak ada lagi karena sudah dipasang di dalam TV dan baterai sudah tidak ada lagi di kacamata 3D. Hal ini membuat kacamata 3D LG bebas dari gelombang elektromagnetik yang dapat meradiasi otak dan juga lebih ringan karena tidak ada baterai. 


Selain tanpa chip dan baterai, kacamata 3D LG juga menghilangkan Flicker atau gambar yang masuk di mata kiri dan kanan secara bergantian dengan ritme tertentu yang sering membuat pusing dan mata lelah. Crosstalk atau gambar yang tumpang tindih dan redupnya gambar saat melemahnya tenaga baterai pada kacamata 3D SG pun sudah tidak ada lagi. Kacamata 3D LG semakin nyaman karena tersedianya kacamata 3D dalam bentuk “flip” yang diperuntukan oleh orang yang menggunakan kacamata baca.

Gambar yang dihasilkan oleh Cinema 3D teknologi FPR 3D juga lebih terang 2x lipat dibandingkan oleh TV 3D berteknologi SG. Selain itu,cara menonton yang biasanya harus tegak lurus menghadap TV sudah tidak perlu lagi karena pada Cinema 3D LG kita dapat menonton dengan angle yang luas dan dalam posisi yang santai. Cinema 3D pun bisa menampilkan konversi 2D ke 3D dengan proses alogaritme pada LG TV.



No comments :

Post a Comment